Sabtu, 06 Februari 2010

piano


Piano adalah alat musik yang dimainkan dengan menggunakan sebuah keyboard. Banyak digunakan dalam musik klasik pertunjukan solo, ensemble digunakan, musik kamar, dan pendampingan, piano juga sangat populer sebagai bantuan untuk menulis dan latihan. Meskipun tidak portabel dan sering kali mahal, piano's fleksibilitas dan di mana-mana telah membuat salah satu dunia yang paling akrab alat musik.

Menekan tombol pada keyboard piano menyebabkan merasa tertutup palu untuk menyerang baja string. Palu rebound, yang memungkinkan string untuk melanjutkan mereka bergetar pada frekuensi resonan. [1] Getaran ini ditularkan melalui jembatan ke papan gema yang pasanganenergi akustik ke udara sehingga dapat didengar sebagai suara. Ketika kunci dilepaskan, menghentikan sebuah string damper's getaran.Lihat artikel kunci Piano frekuensi untuk gambar piano keyboard dan lokasi tengah-C. Piano adalah perkusi. Menurut Sachs Hornbostel-metode klasifikasi musik, mereka dikelompokkan dengan chordophones.

Kata piano adalah bentuk singkat dari kata pianoforte, yang aslinya berasal dari Italia nama untuk instrumen, clavicembalo [ataugravicembalo] col piano e forte (harfiah piano dengan lembut dan keras). Hal ini mengacu pada instrumen yang responsif terhadap sentuhan keyboard, yang memungkinkan pianis untuk menghasilkan catatan pada tingkat dinamika yang berbeda dengan mengendalikan kecepatan dengan palu yang memukul senar.

0 komentar:

Posting Komentar